Kejurda Cup 2008 Jakarta Selatan


Gelaran Kejurda Cup 2008 2008 Jakarta Selatan yang dikemas oleh P3SI Korda Jakarta Selatan dan dilaksanakan di lapangan permanen Taman Wisata Pulau Situ Gintung Jakarta Selatan, Minggu (30/11) pekan lalu secara keseluruhan sukses tapi juga menyisakan banyak kejutan menarik. Leonel Messi jawara anyar andalan Handoyo/Yusuf/Fredy secara meyakinkan berhasil mencelat diposisi puncak setelah berjuang keras menyisihkan rival-rival beratnya. Padalah dikelas bergengsi tersebut cukup banyak jawara selevel nasional yang turut ambil bagian namun talenta orbitan ‘Paksi Mas’ ini termasuk tangguh hingga babak akhir tidak ada yang mampu melengserkan dari posisinya hanya Great One yang mampu memberi perlawanan.

Langkah messi mulus, great one menggebrak

Sejak awal pertarungan sebenarnya Great One jawara andal Naga Mas Bf kepunyaan Eddy Amin Bonarda telah memimpin dengan 3 warna telah disikatnya dibabak awal. Ini satu permulaan yang cukup baik, menjelang siang persaingan kian menarik dan seru, banyak peserta yang makin asik mengeluarkan anggungannya. Begitu juga dengan Lionel Messi terus ngembat beberapa kali secara apik sampai mengeluarkan aji pamungkasnya. Hingga berhasil menyikat bendara 3 warna hitam dan sedang diajukan untuk naik 4 warna tapi sayang waktu sudah keburu habis. Kala itu perjuangan Great One nggak kalah apik, andai mau fight lagi bukan mustahil orbitan asli Naga Mas Bf lah yang jadi kampiunnya.

Pasti kung mania banyak yang terkesima bila mendengar suara burung seperti itu. Suaranya bagus tengahnya nekan satu-satu, panjang dan ngebuang ujungnya sopan, plus stabil lagi. “Pantas kalau jadi juara”, ujar H.Eddy Sofyan yang menyaksikan Lionel Messi dari babak pertama hingga akhir di bibir lapangan. Sedangkan Handoyo/Yusuf/Fredy sang empunya juga sangat bangga besutannya menjadi yang terbaik di kelasnya. “Bangga-lah, meski dikelas ini sarat jawara-jawara nasional ternyata Lionel Messi dapat mempersembahkan gelar juara pertama.” jelas Bambang.

Sedangkan persaingan di kelas dewasa yunior lebih seru, Pujangga Cinta jawara andala Agus Panuli yang pernah menggebrak arena lomba Surabaya kali ini lagi menurun staminanya sehing daya dobraknya yang cukup sensasional nyaris nggak keluar hanya sesekali saja mengeluarkan anggungannya. Kesempatan baik ini langsung dimanfaatkan oleh Kantons, jawara anyar andalah Widodo asal Halim Jakarta Timur dan Wira Cempaka orbitan DSI Bf milik Didik Suwandi dengan ngefight habis sejak awal.

Sementara dikelas piyik yunior orbitan peternak BSD Citu ‘3F’ Bf yang kian ngejreng semakin bisa diandalkan. Buktinya salah satu produksinya Exxon milik M.Nur/Thayru kembali mencatat rekor terbaik dengan meraih juara pertama. Exxon saat ini tampil prima, 3 warna berhasil di sikatnya. “Saya cukup bangga dan amat terkesan, Exxon mampu menampilkan aksi terbaiknya,” jelas Komeng panggilan M.Nur.

Dikelas piyik bulu coklat, persaingan rada seimbang tapi Bunga Sahara bergelang Wat Wayang Tasikmaslaya orbitan anyar Sahara RCTI BF Jakarta masih lebih unggul dari lawan-lawannya. Seperti Kompeni milik suparno asal Bogor, dan Lembayung Sutra orbitan baru Rembulan Bf milik M.Yasin Duren Sawit Jakarta Timur.

Hingga akhir lomba berjalan lancar dan sukses, panitia mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi semua pihak. Dan mohon maaf bila dalam penyelenggaraan lomba ini masih ada peserta yang kurang puas. “Sampai jumpa lagi di event yang lebih besar dan heboh,” ucap Petrus CB paita pelaksana. jaja

DEWASA SENIOR

Lionel Messi - Handoyo/Usup/Frediy - Alam Sutra - Paksi Mas - 50
Great One - Edy Amin B - Priok - Naga Mas - 45
Selendang Sutra - H.Supandi - Condet - Jordi - 40
Citra Pesona - IBO Bf - Jakarta - KPP - 35
Suro Madu - H.Fauzan - Cikarang - Layar Emas - 30
Senandung Deli - Buyung - Medan - MPL - 25
Pelanit - H.Ridwan - Karawang - Alfa 92 - 20
Andromeda - Agung - Kranggan - Eraska - 18
Mawar - Abah Nari - Karawang - Nurul Janah - 16
Aura Cinta - Johan - Jakarta -GSP - 14

DEWASA YUNIOR

Kanton - Widodo - Halim - HBC 54 - 50
Brahma- SA Bf - Bekasi - SA 06 - 45
Wira Cempaka - Didik Suwardi - Jakarta - DSI
Honda - Adrian/Novi - Jakarta - Thayru - 35
Pujangga Cinta - Agus Panuli - BSD - Patra Jaya - 30
Mustang - Henry Ismanto - Jakarta - - CPS - 25
Samurai - H.Fauzan - Cikarang - Layar Emas - 20
Gending - Afendi - Jakarta - WIK - 18
Surya Kencana - Guntur - Jakarta - Diva - 16
No. gantangan 71

PIYIK YUNIOR

Exxon - M.Nur/Thayru - Pamulang - 3F -50
Iftikar - Heru Wiryanto - Depok - Difa - 45
Aladin - Nurdin Tim TGS - Kemayoran - VOC - 40
Gelung Wesi - Ardy - Cikarang - FBR - 35
Putra Naga - Edy Amin B - Priok - Naga Mas - 30
Exxon - M.Nur/Thayru - Pamulang - 3F - 25
Bajuri - H.Roni - Depok - Misy - 20
Obama - Johan - Jakarta - - 18
Mandi Laras Yr - H.M.Sadili - Jakarta -BBC - 16
TPM Cinta Laura - Taufik/Kelik - Cimanggis - 14

PIYIK BULUCOKLAT

Bunga Sahara - Mustari - Kebon Jeruk - 50
Kompeni - Suparno - Bogor - VOC - 45
Lembayung Sutra - Yasin Asep Dipo - Jakarta - Rembulan - 40
Pujangga Cinta - Karta - Cikarang - HMI 703 - 35
Laskar Pelangi - Dede Condet - Jakarta - Jordi - 30
TPM Regge - Affandi Nadira Bf - Nadira - 25
New Jacko - Andri - Pamulang - - 20
Marchel - Petrus CB - Jakarta - R&J - 18
Rahayu - Awang - Cisoka - Santi - 16
Perdana - Ali Sadikin - Tanggerang - SAE - 14

BURUNG AGROBISNIS | No. 451 Minggu II Desember 2008