Juara Konkurs Walikota Jakarta Pusat Cup 2008


Support total ‘Walikota Jakarta Pusat’ menjadikan gebyar konkurs perkutut di wilayah Jakarta semakin semarak saja. Even Walikota Jakarta Pusat Cup ke VI 2008, minggu (23/11) pekan lalu yang bertema ‘Melalui Apreasiasi Burung Perkutut Kita Tingkatkan Pembudidaya dan Kecintaan Masyarakat Terhadap Burung Perkutut’, benar mendapat sambutan luar biasa dari kung mania sehingga event yang memperebutkan trophy bergilir ‘Walikota Jakarta Pusat’ berjalan gayeng dan sukses.

Walikota hadir, New Citra Makita & Pujangga Cinta action

Event yang dibuka langsung oleh Walikota Jakarta Pusat Drs Hj Sylviana Murni SH M.Si yang dalam sambutannya dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum dan Keuangan Walikota Jakarta Pusat Drs Wahyu Haryadi M.Si menyatakan “kami sangat menyambut baik kegiatan konkurs perkutut yang dilaksanakan oleh Suku Dinas Peternakan & Perikanan Kota Administrasi Jakarta Pusat yang bekerja sama dengan P3SI Korda Jakakarta Pusat.”

Seiring dengan pesatnya perkembangan wilayah kota administrasi Jakarta Pusat dimana masyarakatnya sangat heterogen, sehingga banyak menimbulkan problemaa yang begitu komplek, oleh karena itu konkurs perkutut diharapkan dapat memberikan solusi tepat dan menjadi suatu sarana hiburan dan sekaligus sebagai penangkal rasa stress bagi masyarakat Jakarta yang mobilitasnya semakin padat. Selain itu, kegiatan yang digelar setiap tahun ini akan membantu kepariwisataan dan perekonomian di wilayah Jakarta Pusat yang dampaknya juga akan meningkatkan ekonomi para pedagang dan penangkar burung perkutut. “Dengan rasa penuh persahabatan dan sportifitas saya ucapkan selamat berlomba”, jelas Drs Wahyu Haryadi M.Si.

Dengan tertib dan mulusnya lomba kali ini nampaknya membuat penonton bisa menikmati gregetnya persaingan antar jawara. Yang paling mengesankan perseteruan ketat di kelas dewasa senior, New Citra Makita yang semakin perfek stylenya melaju mulus tanpa ada perlawanan yang berarti, padahal dikelas bergengsi tersebut bertebaran jawara favorit kelas nasional. Tampilan New Citra Makita saat itu sangat brilian beberapa jawara yang mencoba untuk memberi perlawanan terpaksa di sikat habis tanpa dikasih kesempatan. misalnya Triniti milik Akong Bandung, Lionel Missi jawara anyar Handoyo, Usup dan Fredy Tangerang dan Bende Mataram orbitan kandang favorit Eraska Kranggan juga kandas melancarkan aksinya.

Sementara di kelas dewasa yunior, Pujangga Cinta jawara andal Agus Panuli yang sempat membuat sensasi fantastis di Surabaya pekan silam berhasil melejit keposisi puncak. Pujangga Cinta yang merupakan terbitan kandang unggulan Patra jaya Tangerang kali ini tampil prima sejak awal terus ngembat dengan menyabet koncer tiga warna hitam hingga akhirnya berhasil secara gemilang meninggalkan pesaingnya dengan telak dalam perolehan poin. Perlawanan hanya dilancarkan oleh ‘Great One’ yang mulai menunjukkan giginya sebagai meteor baru apalagi jawara anyar tersebut orbitan anyar kandang favorit Naga Mas BF Jakarta. “Ini sebenarnya sudah bukan yang pertama Great One tamil cemerlang, tapi semenjak dimasukkan kelas dewasa yunior saat diterjunkan pertama kali ia mampu menggondol trophy”, ucap Asep sang mekanik Naga Mas BF. Pernyataan Asep dibenarkan oleh sang Bos Eddy Amin Bonarda, Great One telah tampil cukup prima meski akhirnya dapat juara runner up”, tegas Eddy Amin B.

Dikelas piyik bulu coklat persaingan rada ketat Centrino, Laskar Pelangi dan Bunga Sahara benar-benar berjuang dengan keras untuk menjadi yang terdepan meski akhirnya Centrino lah yang berhak menduduki posisi terhormat sebagai juara pertama. “Barangkali, inilah penampilan terbaik Centrino, kondisinya lagi fit sehingga rajin bunyi sejak babak awal”, jelas Mus sang empunya.

Akhirnya panitia Eddy Liu yang juga ketua P3SI Korda Jakarta PUsat mengucapkan terima kasih banyak dan mohon maaf bilamana dalam penyelenggaraan masih terdapat kekurangan dan kesalahan. Jaja

Ucapan Terima kasih

Panitia Walikota Jakarta Pusat Cup ke VI 2008 mengucapkan TERIMA KASIH kepada: PT. Graha Krindo Utama “GKU” Jakarta, Naga Mas BF Jakarta “Edy Amin Bonarda” yang teleah mensupport konkurs hingga sukses.

DEWASA SENIOR

New Citra Makita - IBO - Citra I - Makita, 50
Lionel Messy - Handoyo/Usup/Fredy - Alam Sutra - Paksi Mas - 45
Triniti - Akong - Bandung - Golden - 40
Kaisar - Johan - Jakarta - - 35
Bende Mataram - Agung Eraska - Kranggan - Eraska - 30
Albatros - Akong - Bandung - Kopa - 25
Aura Cinta - Johan - Jakarta - - 20
Kencono Ungu - Duta Sriwijaya - Jakarta - LM - 18
Cah Gombong - Wardi/Yong - Bekasi - Yoyong - 16
Wisma Darmala - Syafiih - Jakarta - Syafiih - 14

DEWASA YUNIOR

Pujangga Cinta - Agus Panuli - BSD - Patra jasa - 50
Great One - Edy Amin B - Naga Mas - Naga Mas 45
Brahma - Samsuri - Bekasi - SA 06 -40
Wira Cempaka - Ddik Suwardi - Jakarta - DSI - 35
Torres - Apau - Jakarta - HAAS - 30
Mustang - Henry Ismanto - Jakarta - CPS - 25
Honda - Adnan/Novi - Jakarta - Thayru - 20
Samurai - H.Fauzan - Cikarang - Layar Emas - 18
Jeger - Slamet - Jakarta - Slamet - 16
Gending - Afendi/TPM Nadira BF - Jakarta - Wik - 14
Super Star - Amir - Jarta - Sadewa - 12
Uranium - Arief - Jakarta - HAAS - 10

PIYIK YUNIOR

Palasara - Suyono - Bekasi - HBC 54 - 50
Mitra Sejati - Anwar/Soleh - Jakarta - Madu Rasa - 45
Eto’o - Mustari - Jakarta - WAT - 40
Hercules - Widodo - Halim - HBC - 35
Barak Obama - Rachman - BSD - Joni Player - 30
Obama - Rudi/Farman - Jakarta - CN -25
Laskar Pelangi - MKS/M.Yasin Asep Dipo - Jakarta - Diamon Bf - 20
Bima - Mustari - Jakarta - Sahara RCTI - 18
Bayu - Ruli - Bekasi - HBC 54 - 16
Bewok - Doni Tim TGS - Johar Baru - ANS - 14

PIYIK BULU COKLAT

Centrino - Bing/Mus - Kebon Jeruk - BELL - 50
Laskar Pelangi - Ir.Dede - Condet - 45
Bunga Sahara - Mustari - Kebon Jeruk - WAT - 40
Polaris - Akong - Bandung - Golden - 35
HMI - Karta - Bandung - Layar Emas - 30
Compony - Parno - Bogor - VOC - 25
No gantangan 47
Gelombang - Iwan Kujang - Bogor - Mentari - 18
Neneng - Ir.Dede - Condet - Jordy - 16
Exxon - M.Nur - Pamulang - 3F - 14
Exxo - M.Nur - Pamulang - 3F - 12
Zorro - Arifin - Pondok Bambu - Grand Master - 10
Putra Naga - Edy Amin B Naga Mas - Naga Mas - 8
Bento - Rosyid - Cengkareng - Repind 239 -6
No gantangan 41

Burung Agrobis, No. 450 Minggu, Desember 2008