Pengembang Biakan Perkutut Putih

Perkutut PutihUntuk Pembudidayaan Ternak Perkutut Putih boleh dibilang sangatlah langka dan susah ditemukan .

Untuk hal-hal yang perlu diperhatikan dalam berternak Perkutut Putih adalah sebagai berikut :

1. Menjodohkan Perkutut bangkok jantan dengan Perkutut Putih Betina.
2. Menjodohkan Perkutut putih jantan dengan perkutut bangkok betina.
3. Hasil anakan tersebut disilang.


1. Menjodohkan Perkutut bangkok dengan Perkutut Putih Betina.

Untuk proses pertama kali kita menyilangkan perkutut bangkok jantan dengan perkutut putih betina, apabila kita melakukan persilangan dengan sesama perkutut putih baik jantan dan betinannya semua berwarna putih maka yang terjadi telor akan bening dikarenakan induk jantan berwarna putih di pastikan mandul jadi telor tidak akan menetas.
Hasil anakan dari persilangan tersebut diatas Perkutut jantan bangkok dengan perkutut betina berwarna putih akan keluar anakan berwarna abu-abu biasa dan ada yang berwarna coklat muda.

2.Menjodohkan Perkutut Putih Jantan dengan perkutut bangkok betina.
Pada proses perjodohan Indukan jantan (berwarna Putih) dengan betina bangkok), maka akan keluar anakan berwarna putih agak kecoklat-coklatan dan ada yang keluar anakan perkutut berwarna coklat muda serta abu-abu.

3. Inbreed.
Inbreed adalah proses perkawinan perkutut dalam satu galur keturunan (Induk jantan dan betinannya sama), pada poin no.2 diatas hasil anakannya saling dipertemukan maka akan keluar anakan berwarna putih mulus.Selamat mencoba.

Perkutut Putih: perkutut ini merupakan primadona yang banyak dikejar-kejar orang, sebab selain sangat langka, perkutut putih ini diyakini bisa mendatangkan kekayaan bagi si pemilik atau si pemeliharanya. Warna bulunya seluruhnya putih, matanya merah, paruh kelabu kemerahan, kaki merah bergaris-garis hitam dan kuku berwarna putih. Perkutut ini biasanya dahulu hanya dimiliki oleh para Raja atau pemimpin. Perkutut ini juga diyakini dari hasil perkawinan In breed yaitu antar saudara sekandung yang berlangsung beberapa generasi sekitar 5 sampai 10 tahun lamanya. Jadi perkutut putih belum tentu anak-anaknya adalah putih, tetapi perkutut biasa yang membawa darah putih pada suatu ketika akan mempunyai keturunan berbulu putih. Konon karena langkanya biasanya sebelum dimiliki seseorang, perkutut putih datang lewat mimpi dengan rupa orang yang sudah tua, berambut serta berjenggot putih.