OSENG-OSENG KANGKUNG BEBEK GALAK, SEGALAK RASANYA



Jangan pernah mengaku sebagai penggemar kuliner menu bebek jika belum mencicipi menu Oseng Kangkung Bebek Galak yang tersedia di sebuah warung di Jalan Raya Lembang Kabupaten Bandung Jawa Barat. Di juluki galak karena rasa pedasnya yang khas sekaligus bikin ketagihan para penggemarnya. Apalagi, menu berbahan bebek biasany ahanya di bakar atau di goreng saja yang tentutnya membosankan.

Jika umumnya oseng-oseng kangkung menggunakan bahan tomat sebagi campuran, namun jenis oskang ini berbeda, memasaknya pun tidak perlu lama, cukup lima menit oseng-oseng kangkung bebek galak siap di santap. Kelebihanya campuran daging bebek serta lemaknya menambah gurih dansedap.

Bumbu yang dipergunakan untuk membuat oskang bebek galak cukup sederhana, seperti cabai merah, cabe rawit, tomat, kangkung, bawang merah dan potongan daging bebek. Ditambah minyak bebek dan sedikit penyedap masakan jika anda yang menyukai.

Proses pembuatan oskang bebek galak tidak jauh berbeda dengan oseng kangkung jika anda memasak dirumah.panaskan minyak kemudian tumis bumbu bumbu yang sudah di iris, setelah tercium bau harum bumbu kemudian masukkan daging bebek yang telah di potong kecil, kemudian diaduk sampai merata dan yang terakhir masukan kangkung yang sudah di potong potong.

Setelah kangkung dicampur dengan bumbu, memasaknya jangan terlalu lama, agar kangkung terlihat segar dan hijau. Cukup lima menit oseng-oseng kangkung bebek galak siap disajikan.

Para penikmat menu ini mengaku rasa pedasnya mampu menambah nafsu makan, karena menjadi alternatif di tengah banyaknya menu berbahan daging bebek yang hanya di bakar atau di goreng saja.