TIM RUKYAT GRESIK BERHASIL MELIHAT HILAL



Pelaksanaan Rukyatul Hilal Kabupaten Gresik Jawa Timur yang di pusatkan di Balai Rukyat Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, berhasil melihat Hilal. Hasil kerja tim ini selanjutnya di bawa ke sidang Itsbat Menteri Agama Di Jakarta (31/07/2011.)

Berdasarkan laporan hasil pemantauan tim Rukyat yang di di gelar mulai pukul 5 sore, Matahari terlihat terakhir pada pukul 17:31. Setelah batas waktu Rukyat dinyatakan selesai, 4 orang peserta mengaku telah melihat Hilal selama kurang lebih 30 detik mulai pukul 17.37.

Ke 4 orang yang berhasil melihat Hilal adalah Muhammad Ikhwanuddin, Samsul Arifin, Muhibuddin serta Solahuddin.

Berdasarkan pengakuan ke 4 orang tersebut, meski cuaca pada saat prosesi Rukyat cerah berawan, namun, Hilal berhasil di lihat dengan posisi menghadap ke atas serta miring ke arah selatan.

Laporan hasil pemantauan Hilal ini selanjutnya di proses melalui persidangan singkat sekaligus di sumpah oleh pengadilan negeri agama setempat yang juga turut hadir dalam kegiatan Rukyatul Hilal.

Tim Rukyatul Hilal kemudian menyatakan 1 ramadhan 1432 hijriyah jatuh pada hari senin tanggal 1 agustus 2011.

Hasil kegiatan memantau Hilal oleh tim Rukyat kabupaten gresik ini selanjutnya akan di jadikan sebagai salah satu pertimbangan pada sidang Itsbat Menteri Agama di Jakarta malam ini.

BULAN RAMADHAN, KOTA GRESIK DI GOYANG VIDEO MESUM



Bulan suci Ramadhan, kota Gresik Jawa Timur yang selama ini di kenal sebagai kota santri, di goyang oleh beredarnya video mesum yang mempertontonkan hubungan suami istri 31/07/2011.) Sejauh ini, pihak keamanan belum mengusut pelaku dan penyebar video asusila tersebut.

Ketenangan warga Kota Santri, Gresik dalam menjalankan ibadah puasa, terusik dengan beredarnya video mesum perselingkuhan yang mempertontonkan hubungan layaknya suami istri yang di duga di lakukan oleh oknum karyawan sebuah perusahaan di kota Gresik.

Dalam video berdurasi 12 menit 6 detik ini, terlihat kedua insane berlainan jenis melakukan adegan mesum yang di duga di lakukan di kamar mandi sebuah hotel. Berdasarkan informasi yang beredar di masyarakat, pemeran pria berinisial hd berdomisili di Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas dan telah memiliki istri 3 orang anak. Sementara, pemeran perempuan adalah seorang janda yang telah di cerai suaminya.

Video berjudul, skandal Gresik ini di duga di rekam menggunakan handycam dan menyebar dengan kapasitas 34 koma 4 Mega Byte.

Video perselingkuhan ini beredar luas di masyarakat dalam 2 hari terakhir melalui handphone dan komputer. Masyarakat pun mengaku resah, karena video ini menyebar di saat masyarakat Gresik akan melaksanakan ibadah puasa.

Sejauh ini, pihak keamanan belum mengusut pelaku dan penyebar video mesum ini.

JALAN-JALAN KE PULAU KEMARO



Pulau Kemaro merupakan sebuah pulau yang berada di tengah sungai Musi Palembang Sumatera Selatan. Ketenaran pulau tersebut tidak bisa di pungkiri karena menjadi pusat tempat perayaan Cap Go Meh setiap tahun, bagi warga keturunan china dari berbagai pelosok negeri.

Untuk mencapai pulau Kemaro, harus menempuh jalur air, dengan ongkos beragam tergantung jenis kapal. Dengan Speed Boat dari Benteng Kuto Besak seharga 50 Ribu Rupiah antar jemput. Dengan kapal ketek 70 Ribu dari benteng kuto besak antar jemput. Jarak tempuh ke pulau Kemaro sekitar 30 menit dengan speed boat. 50 menit dengan kapal Ketek.

Sepanjang jalan, anda bisa menikmati pemandangan pesisir sungai Musi, termasuk jembatan kebanggan Wong Kito, yakni jembatan ampera, termasuk banyaknya rumah rakit atau rumah tradisional Palembang, serta tempat-tempat bersejarah lainnya di sepanjang sungai.

Saat memasuki pulau ini kita akan di sambut oleh pohon-pohon yang tinggi menjulang. Kelenteng dan Pagoda. Di kelenteng umat muslim di ijinkan oleh pengurus untuk berdoa karena pulau ini merupakan pulau yang memperlihatkan kerukunan umat beragama antar Islam, Budha dan Khong Hu Cu.

Konon, pulau Kemaro merupakan pulau yang sejarahnya terbentuk oleh kekuatan cinta antara putri Kerajaan Sriwijaya Siti Fatimah dengan seorang pemuda perantauan dari tiongkok. Setelah menikah pasangan suami istri ini berkunjung ke negri asal sang suami. Setelah itu kembali lagi ke Palembang. Dengan di bekali tujuh guci besar dari orang tua sang suami. Saat di sungai Musi sang suami putri siti fatimah. Membuka guci dan ingin melihat berisis apakah ketujuh guci ini. Saat di buka ternyata berisikan sayur bayam dan asin-asinan.

Karena malu jika pulang dari Tiongkok hanya membawa sayur bayam dan asinan. Suami Siti Fatimah membuang seluruh guci ke sungai. Namun saat akan membuang guci ketujuh guci tersebut jatuh di dek kapal dan pecah. Maka berhamburanlah semua isi yang ada di dalam guci berupa perhiasan yang berharga. Melihat hal tersebut suami siti fatimah menyesal karena telah membuang guci-guci tersebut. Lalu suami siti fatimah terjun ke sungai Musi untuk mengangkat kembali guci-guci tersebut. Bersama salah satu pengawalnya. Namun setelah beberapa jam sang suami dan pengawalnya tidak naik kepermukaan, lalu sang putri pun ikut terjun kesungai dan ikut tewas tengelam di sungai Musi.

Setelah beberapa tahun muncullah gundukan tanah tepat di tempat tengelamnya Siti Fatimah, yang akhirnya menjadi pulau. Tepat di tengah-tengah pulau terdapat tiga gundukan tanah. Yang di perkirakan merupakan makam sang putri dan suaminya. Berserta pengawalnya. Tempat ini kemudian menjadi tempat yang di keramatkan baik oleh orang pribumi maupun warga etnis China.

Pulau Kemaro juga menjadi tempat ibadah warga etnis china walau pun makam yang ada di dalam kelenteng merupaka makam warga muslim. Dan telah di bangun kelenteng dan pagoda. Di saat menjelang hari raya Cap Goh Meh banyak warga etnis China mendatangi pulau ini untuk bersembayang mau pun meminta rezeki dan jodoh. Bahkan yang berkunjung ke pulau ini bukan hanya dari dalam negeri saja. Warga Singapure, Malaysia, China. Hongkong dan lain-lain, untuk meminta rezeki dan jodoh.

Asal mula nama pulau Kemaro di karenakan saat air sungai pasang pulau ini tidak tengelam tetap kering. Selain di sebut pulau Kemaro, pulau ini juga di sebut pulau cinta. Karena banyaknya orang meminta jodoh di pulau ini. Dan mengukirkan nama mereka di pohon cinta.

Pohon cinta merupakan pohon beringin yang telah lama tumbuh di pulau Kemaro. Salah satu pulau yang menjadi objek wisata di kota Palembang. Biasanya pulau Kemaro ini ramai di kunungi di saat hari libur nasional dan mendekati perayaan cap goh meh. Biasanya banyak kaula muda mudi datang ke pulau ini untuk mencari jodoh. Bahkan yang telah memiliki pasangan, juga tidak ketinggalan mengunjungi pulau ini.

Tak urung pohon cinta ini merupakan salah satu tujuan para anak muda untuk bersumpah setianya di pohon cinta ini. Pohon cinta ini terletak di tengah pulau Kemaro berdekatan dengan pagoda. Walau pun pihak pengelola melarang mengukir nama dan memanjat pohon. Namun hal ini tidak di perdulikan para kaula muda yang sedang kasmaran.

Di pulau Kemaro juga terdapat sebuah Pagoda yang sangat cantik, pagoda ini memiliki sembilan tingkat dengan ketinggian 40 meter. Pagoda yang berada tepat di tengah pulau Kemaro ini baru di bangun pada tahun 2008 lalu, untuk mempercantik pulau Kemaro. Pagoda ini merupakan Pagoda tertinggi di Palembang, dan kini Pagoda ini telah menjadi ikon pulau Kemaro.

Parfums 2011 FIFI AWARDS

fifi-logo-awards-2011
Yves Saint Laurent Belle d’Opium Parfums Wanita terbaik 2011 dan Bleu de Chanel Parfums terbaik Pria versi FIFI Awards Francis
Pada pertama kali mencium Yves Saint Laurent Belle d'Opium, yang ada di pikiran "harus beli." Hairspray oriental. - Yang indah Fleur de Shanghai pada malam musim panas. Belle d'Opium , YSL menyebutnya sebagai generasi berikutnya dari Opium.
Pencipta Wewangian Honorine Blanc dan Alberto Morillas yang mengembangkan Belle d'Opium, memberikan sentuhan aroma Casablanca lily, cendana, gardenia dan melati. Semprotan pertama akan tercium sedikit jeruk sebelum gardenia mengambil alih. Gardenia bukanlah gardenia, tropis Estee Lauder Koleksi Pribadi aroma Gardenia atau bahkan Jovan Jungle Gardenia, tetapi bunga, tipis dilapisi sintetis dalam air bersih
OPIUM mengambil sikap berani lebih dari 30 tahun yang lalu, dan masih menjual dengan baik, menyinggung dan menyenangkan di seluruh dunia.
Yves Saint Laurent Opium Belle d'tersedia dalam 30, 50 dan 90 ml Eau de Parfum.



Bleu de Chanel adalah "aroma laki-laki terbesar pertama sejak Homme Allure Sport 2004 dan merek laki-laki pertama sejak Egoïste 1990-an." Chanel * Meskipun Bleu de Chanel tidak diarahkan ke kelompok usia tertentu , Chanel berharap wewangian ini akan memperluas pemakainya. Bleu de Chanel diciptakan oleh Jacques Polge Diawali aroma jeruk (bergamot, lemon, jeruk), "dalam laut biru" , peppermint, pala, jahe, melati, kayu cedar dan vetiver .
Chanel menggambarkan Bleu de Chanel sebagai "kayu-aromatik" dikemas dalam botol biru-abu-abu yang berat yang sisi-sisinya dan top warna safir cantik, tersedia 50 dan 100 ml dan 100 ml after shave lotion.

THE WINNERS OF FIFI AWARDS 2011

FRAGRANCE HALL OF FAME
This award is for fragrances which have been popular on the market for 15 years
                     Women's:
L’Eau d’Issey Issey Miyake
                  Men's:
Le Male by Jean Paul Gaultier
The Fragrance Foundation included Elizabeth Taylor into the Fragrance Hall of Fame Award and renamed the Fragrance Celebrity Award of the Year into the Elizabeth Taylor Fragrance Celebrity of the Year.

ELIZABETH TAYLOR FRAGRANCE CELEBRITY OF THE YEAR
Halle Berry
FRAGRANCE OF THE YEAR - Luxe
        Women's Luxe:
Gucci Guilty

          Men's Luxe:
Bleu de Chanel
FRAGRANCE OF THE YEAR - Specialty Luxe
   Specialty Luxe Women's:
Balenciaga Paris

      Specialty Luxe Men's:
 Tom Ford Azure Lime
FRAGRANCE OF THE YEAR - Indie Brand
Six Scents Series Three
FRAGRANCE OF THE YEAR - Broad Appeal
     Broad Appeal Women's:
Halle by Halle Berry Pure Orchid
      Broad Appeal Men's:
Herve Leger Homme
FRAGRANCE OF THE YEAR - Direct to Consumer Women's
My Life by Mary J Blige by Carol's Daughter
FRAGRANCE OF THE YEAR - Specialty Brand
    Specialty Brand Women's:
BOMBSHELL by Victoria's Secret
 Specialty Brand Men's:
Banana Republic of Men Essence
NEW FRAGRANCE CELEBRITY OF THE YEAR
Fergie
PACKAGING OF THE YEAR - Specialty Luxe
        Women's:
Gucci Guilty

          Men's:
Marc Jacobs Bang
PACKAGING OF THE YEAR - Broad Appeal
        Women's:
BOMBSHELL by Victoria's Secret
          Men's:
Herve Leger Homme

MEDIA CAMPAIGN OF THE YEAR
        Women's:
Gucci Guilty

       Men's:
Bleu de Chanel
FRAGRANCE OF THE YEAR CONSUMERS CHOICE
The winners have been decided by online voting on the FiFi website.
        Women's:
BOMBSHELL by Victoria's Secret
          Men's:
Bath and Body Works Twilight Woods
PERFUME EXTRAORDINAIRE
Untitled, Maison Martin Margiela
INTERIOR SCENT COLLECTION OF THE YEAR
Jonathan Adler "Happy Chic"
BATH & BODY LINE OF THE YEAR
Coco Mademoiselle Bath Essentials by Chanel

At the end of the event all its participants were suggested to vote for the Fragrance Superstar. They chose Gucci Guilty among 10 fragrances suggested.

FRAGRANCE SUPERSTAR
Gucci Guilty






FIFI Awards United Kingdom 2011; 
‘Classique’ X Collection by Jean Paul GaultierColonia Essenza by  Acqua di ParmaClassique’ X Collection by Jean Paul Gaultier
Colonia Essenza by Acqua di Parma
BEST NEW FEMALE n MALE PRINT ADVERTISEMENT


Acqua di Gioia by Giorgio ArmaniBleu de Chanel by ChanelAcqua di Gioia by Giorgio Armani
Bleu de Chanel by Chanel
BEST NEW FEMALE n MALE FRAGRANCE COMMERCIAL


Beauty by Calvin KleinVoyage d’Hermes by HermesAcqua di Gioia by Giorgio Armani
Bleu de Chanel by Chanel BEST NEW FEMALE n MALE FRAGRANCE COMMERCIAL
Private Blend Azure Lime by Tom Ford BeautyPrivate Blend Azure Lime by Tom Ford BeautyPrivate Blend Azure Lime by Tom Ford Beauty
BEST NEW FEMALE n MALE FRAGRANCE IN LIMITED DISTRIBUTION
Orange Star by Tauer PerfumesOrange Star by Tauer Perfumes
BEST NEW INDEPENDENT NICHE FRAGRANCE
Gucci Guilty by GucciBleu de Chanel by ChanelGucci Guilty by Gucci

Bleu de Chanel by Chanel

lTHE PERFUME SHOP ‘PEOPLES CHOICE’ AWARD - FOR WOMEN n MEN

Boss Bottled Night by Hugo BossBoss Bottled Night by Hugo Boss
THE MEN’S HEALTH READERS AWARD
Purr by Katy PerryPurr by Katy Perry
BEST NEW CELEBRITY FRAGRANCE
Bleu de Chanel by ChanelGucci Guilty by GucciBleu de Chanel by Chanel
Gucci Guilty by Gucci
BEST NEW PRESTIGE FRAGRANCE FOR MEN


FIFI AWARDS Amerika 2011 ;
Women’s Luxe :
Guilty (Gucci)
Men’s Luxe :
Bleu de Chanel (Chanel)
Women’s Broad Appeal :
Pure Orchid (Halle Berry)
Men’s Broad Appeal :
Hervé Léger Homme (Avon)
Women’s Specialty Luxe :
Balenciaga Paris (Balenciaga)
Men’s Specialty Luxe :
Azure Lime (Tom Ford)
Direct to Consumer :
My Life (Mary J Blige)
Consumers Choice Women's :
Bombshell (Victoria’s Secret)
Consumers Choice Men's :
Twilight Woods For Men (Bath and Body Works)
Women's Specialty Brand :
Bombshell (Victoria’s Secret)
Men's Specialty Brand :
Banana Republic
Fragrance of the Year Indie Brand :
Six Scents
Fragrance Sales Breakthrough :
My Life (Mary J Blige)
Bath and Body Line of the Year :
Coco Mademoiselle (Chanel)
Best Packaging – Women’s Prestige :
Guilty (Gucci)
Best Packaging – Men’s Prestige :
Bang (Marc Jacobs)
Best Packaging – Women’s Broad Appeal :
Bombshell (Victoria’s Secret)
Best Packaging – Men’s Broad Appeal :
Hervé Léger Homme (Avon)
Women’s Media Campaign :
Guilty (Gucci)
Men’s Media Campaign :
Bleu de Chanel (Chanel)
Perfume Extraordinaire :
Untitled (Maison Martin Margiela) by Givaudan
Technological Breaktrough of the Year, Information Technology :
Firmenich (with osMoz iPhone App).*
Technological Breaktrough of the Year, Fragrance Creation & Formulation :
Robertet (with Seed to Scent).
Technological Breaktrough of the Year, Packaging Technology & Delivery Systems :
International Flavors & Fragrances (with Redken Radiant Sea Spray).
Hall of Fame, Women’s Fragrance :
L’Eau d’Issey (Issey Miyake)
Hall of Fame, Men’s Fragrance :
Le MALE (Jean-Paul Gaultier)
Elizabeth Taylor Fragrance Celebrity of the Year :
Halle Berry
New Fragrance Celebrity of the Year :
Fergie

Demikian sekelumit informasi Parfums terbaik di Perancis ,UK dan Amerika tahun 2011.
Wassalam,
Hans Hanibal

BAHAN BAKAR FOSIL AKAN HABIS 30 TAHUN LAGI



Para ahli mengatakan minyak bumi, gas alam, batu bara, yang dikatakan sebagai bahan bakar fosil tersebut diperkirakan akan habis 30 tahun lagi, sedangkan bahan bakar gas 70-80 tahun, dan bahan bakar padat 120 tahun. Artinya apapun bentuknya dapat habis. Setidaknya itu yang disampaikan Djoko Sungkono guru besar dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) dalam acara sosialisasi langkah-langkah hemat energi dan air untuk bangunan gedung/perkantoran, bertempat di Sasana Nayaka Kabupaten Lamongan, kemarin (27/7).

Bahan bakar fosil adalah sumber daya tak terbarukan karena perlu jutaan tahun untuk terbentuk dan sumber yang ada ternyata lebih cepat habis ketimbang terbentuk yang baru. “Ini juga perlu untuk diketahui, sumber daya pembangkit energi masih amat bergantung pada bahan bakar fosil ini,” ujarnya serius.

Dia mengatakan, manusia sebenarnya sadar bahwa kehidupannya tergantung pada energi dan energi pada dasarnya tidaklah gratis. Langkah-langkah efisiensi peralatan harus ditingkatkan dan efisiensi rendah diganti. Selain itu, bahan bakar baru/terbarukan di produksi dengan harga jual murah kepada konsumen dan energi gratis diaplikasikan.

Berdasarkan Inpres No 2 tahun 2008 revisi Inpres 10 tahun 2005 tentang penghematan energi, di dalamnya menginstruksikan kepada pimpinan lembaga pemerintahan baik pusat maupun daerah yakni diantaranya untuk melakukan langkah-langkah dan inovasi penghematan energi dan air di SKPD masing-masing meliputi, penerangan, AC, dan peralatan yang menggunakan energi listrik, bahan bakar minyak, atau gas.

Jadi semua sudah jelas. Dia mengatakan, mengapa harus di hemat? Karena sumber energi primer terbatas dan mahal, kapasitas pembangkit terbatas, dan dengan hemat berarti turut menjaga kelestarian lingkungan hidup. Yang paling penting adalah keadilan bagi masyarakat Indonesia yang belum menikmati listrik. “Jangan sampai masyarakat belum menikmati listrik tetapi energinya sudah habis duluan,” katanya.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara sosialisasi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Lamongan, Djoko Purwanto mengatakan, seluruh pimpinan SKPD, para Camat, dan BUMD sudah menindaklanjuti surat edaran dari bapak Bupati tanggal 15 September 2008, tanggal 29 November 2010, dan 11 April 2011 yang isinya diwajibkan untuk membentuk gugus tugas.

Gugus tugas ini dalam rangka untuk penghematan energi dan air dilingkungan kantor masing-masing. Terkait hal lain dia menyampaikan, subsidi BBM dan listrik dari pemerintah pusat tahun 2011 dialokasikan sebesar Rp 231,6 trilyun kemudian penyerapan sampai dengan bulan Juli sudah mencapai Rp 136,6 trilyun. Hadir pada kesempatan itu Imam Asy’ari dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Pemprov Jatim.

SOP UDANG LOBSTER, PEMBANGKIT STAMINA



Sop lobster kecap, salah satu menu tradisional khas warga pulau Bawean Gresik Jawa Timur, tidak hanya mampu membangkitkan selera, tetapi juga berkhasiat meningkatkan vitalitas kaum pria. Menu tradisional tersebut, telah menjadi hidangan spesial, karena berbahan udang lobster segar yang baru diambil dari laut sehingga banyak disukai para wisatawan.

Udang lobster pulau Bawean, berbeda dengan lobster yang ditemui di kota-kota besar pada umumnya. Pasalnya, warga di pulau yang berjarak sejauh 80 mil dari pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tersebut, hanya memanfaatkan lobster segar yang baru di tangkap di perairan laut setempat yang di kenal cukup bersih dan jauh dari pencemaran lingkungan.

Menu tradisional warisan nenek moyang ini, tidak hanya menawarkan sensasi kelezatan alami, tetapi juga memiliki beragam khasiat, diantaranya meningkatkan stamina untuk kaum pria.


Prores pembuatan soup lobster pulau Bawean, tidaklah terlalu sulit. Mereka cukup memanfaatkan bumbu di sekitar lingkungan rumahnya, bawang merah, bawang putih, jahe, merica dan garam secukupnya.

Pertama-tama, lobster yang baru ditangkap dibersihkan, dengan air tawar. Sebelum dimasak, terlebih dahulu bagian kaki lobster, dipotong, agar lebih membangkitkan selera para penikmatnya. Agar sensasi kelezatanya makin terasa, para nelayan juga menyediakan kecap ditabur cabe, untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner yang menyuka rasa pedas.

Menu tradisional, warisan nenek moyang tersebut, kini menjadi hidangan spesial bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Puteri tersebut, karena sensasi kelezatannya yang membangkitkan selera. “Sop lobster memang tidak di jual bebas, hanya untuk melayani para tamu luar pulau saja, ujar Muhammad Umar, Kepala Desa Pekalongan Kecamatan Tambak, Bawean.

Menurut para penikmatnya, sensasi kelezatan lobster air laut Bawean, makin terasa, karena daging lobster lebih kenyal, segar dan segar. Hal ini sangat berbeda dengan rasa udang lobster yang banyak di sajikan di depot-depot. Pasalnya, udangnya sudah lama di tangkap dari laut.


Bagi pecinta kuliner yang memiliki masalah dengan kolesterol, juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, warga juga menyediakan minuman degan, atau kelapa muda, sebagai menuman pencuci mulut, untuk menetralkan kolestrol.

Di samping mampu meningkatkan stamina, lobster adalah makanan pilihan yang sangat baik bagi orang yang ingin menurunkan berat badan karena lobster sangat rendah lemak dan kalori.

Bagi para pecinta kuliner yang pingin merasakan sensasi kelezatanya, cukup menyediakan uang seharga 70 Ribu Rupiah, per kilogram untuk udang lobster mentah. (86)

BELAJAR MEMBUAT BATCH FILE HACKING



Batch file pada dasarnya adalah urutan perintah DOS yang di susun dalam sebuah file ber-ekstensi bat. Pemrograman Batch akan membantu kita jika ingin mengotomatisasi tugas komputer. Meskipun hanya dibatasi untuk platform Windows, tapi batch file memiliki banyak kegunaan lain menyangkut dunia hacking cracking.

Pemrograman Batch file dapat melakukan beberapa hal penting menyangkut sistem keamanan komputer, antara lain:

• DNS Poisoning
• Packet flooders
• Dictionary attacks
• Virus Creation
• Disabling of logs

Ada sebuah buku fantastis berisi cara membuat batch file dari awal sampai tingkat mahir. Buku tersebut berjudul "Batch file programming" dan merupakan salah satu buku yang sangat komprehensif tentang pemrograman batch

Buku tersebut bisa di download di sini.

TELAGA WARNA DANAU EKSOTIK PENUH KEJUTAN



Pegunungan Dieng di Wonosobo Jawa Tengah menyimpan beragam pesona alam. Sebagai sebuah gunung purba, proses vulkanis yang telah berjalan, menghasilkan bentukan alam yang khas. Salah satunya adalah telaga warna yang terletak di ketinggian Dua Ribu Meter dari permukaan laut dan berjarak kurang dari 25 kilometer arah utara kota Wonosobo.

Telaga warna masuk dalam kategori danau vulkanik yang berisi air bercampur belerang. Apabila terkena sinar matahari akan memantulkan sinar warna warni karena kandungan bahan mineralnya terkadang berwarna biru dan kuning ataupun hijau dan kuning keputihan.

Uniknya lagi, warnanya berubah-ubah tergantung cuaca dan jarak pandang. Namun, pantulan warna ini tidak selalu nampak, terutama ketika cuaca redup. Meskipun begitu, pemandangan dan suasana di tempat ini tidak akan pernah Anda temui di tempat lain.

Keanekaragaman hayati di sekeliling danau menambah keindahan obyek wisata yang cukup dikenal hingga ke Mancanegara ini. Hutan tropis di kawasan ini juga penuh warna. Di bagian dalam pepohonan lebih hijau, sementara di tepian danau banyak pepohonan yang batangnya cenderung berwarna kekuningan.

Ada yang karena jenis pohonnya seperti itu. Ada pula yang karena semburan asap belerang membuat pepohonan berwarna kekuningan. Yang pasti, semburat warna tersebut membuat kawasan ini memang penuh pesona.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kehutanan, telah menetapkan kawasan ini sebagai daerah konservasi. Wisatawan yang membawa kamera harus terlebih dulu meminta ijin kepada petugas setempat.

Selain keindahan alamnya, pengelola kawasan wisata juga menambah fasilitas hiburan bagi pengunjung, seperti arena luncur di atas danau. Tali luncur atau flying fox di telaga warna memang punya sensasi yang beda dibanding arena serupa di tempat lain. Disini pengunjung meluncur dari atas pohon, lalu melayang diatas danau vulkanik.

Di samping itu, pengunjung juga bisa trekking lebih ke dalam melewati jalur hutan yang rindang. Hawa dingin khas pegunungan Dieng, membuat trekking yang menempuh rute sekitar 2 Kilometer, tak begitu terasa melelahkan.

KERAJINAN KENDANG JIMBE OMZETNYA MENINGKAT



Alat musik kendang jimbe, merupakan alat musik tradisional asal Benua Afrika. Namun tidak banyak yang tahu jika alat musik jimbe, juga dibuat oleh sejumlah pengrajin di wilayah kabupaten Malang Jawa Timur.

Salah satunya adalah Tomi Sasongko, warga Desa Ngebruk, Sumber Pucung – Kabupaten Malang, yang nyaris tidak pernah sepi dari kesibukan produksi kendang jimbe, mulai dari proses pemilihan bahan kayu mahoni, pengukiran, pewarnaan, pemasangan kulit sapi dan kambing, hingga proses finishing.

Untuk membuat kendang, mula-mula batangan kayu Mahoni dibilah menjadi potongan kecil. Potongan kecil kemudian masuk dalam proses pembubutan untuk di bentuk menjadi Kendang untuk kemudian di haluskan dan dipercantik dengan Motif-motif yang lebih cantik dan menarik melalui motif ukir-ukiran seni. Bahan kayu Mahoni dan suara yang khas, ditambah berbagai variasi tampilan ukiran dan pewarnaan etnik, membuat pemasaran terus berkembang pesat.

Menurut tomi, setelah menggeluti usahanya selama 7 tahun terakhir, dengan berbagai cara, kini pasarnya telah mencakup Benua Asia, Amerika, Australia, Eropa dan Afrika. Bahkan khusus amerika dan afrika, merupakan pasar yang paling bagus.

Omzet perbulan di Viola Jimbe Shop, milik Tomi, mencapai 5 ribu buah jimbe, senilai 50 Juta Rupiah perbulan, sangat menggiurkan jika dilihat dari usaha yang berawal dari sebuah hobi.

Usaha ini bisa berkembang terus, sayangnya di saat order dan pasar terus berkembang, kini Tomi mengalami kesulitan dana permodalan.

SATE TULANG BUNTUT KAMBING MUDA



Jika anda penikmat gurihnya tulang rawan, anda harus mencoba yang satu ini. Namanya sate buntut madu yang disajikan d sebuah warung sate milik Maryoso di Jalan Wahid Hasyim Karangklesem Banyumas Jawa Tengah. Jika sate biasa menggunakan daging tanpa tulang, namun menu yang ini adalah ekor kambing utuh yang di sate.

Kambing yang dipilih adalah kambing yang benar-benar masih muda. Jadi daging dan tulang rawannya masih empuk dan lunak. Bagian buntut atau ekor diambil hingga ke bagian pangkalnya. Setelah itu, buntut disayat agar saat pembakaran nanti bisa matang sempurna. Tentu saja ditusuk dengan lidi.

Selain dibakar biasa, sate buntut juga diberi bumbu rempah seperti lada dan lainnya agar ada cita rasa lebih. Juga ditambah madu agar manis daging tetap terasa alami sekaligus menambah manfaat untuk vitalitas. Sebab, daging di bagian buntut dipercaya bisa meningkatkan vitalitas pria sekaligus obat bagi keluhan kurang tenaga.

Seperti sate lainnya, sate buntut disajikan lengkap dengan kecap cabai, bawang merah, tomat dan jeruk. Cara menikmatinya umumnya dimakan tanpa nasi alias bukan sebagai lauk agar khasiatnya lebih terasa.

Sayang, sate buntut ini hanya tersedia dua hari dalam sepekan yakni hari senin dan kamis. Ini karena stock buntut kambing muda memang tak mudah untuk didapatkan. Meski susah mendapatkan bahan, sate ini harganya murah, hanya 12.500 Rupiah per porsi yakni 5 tusuk sate.

L’Eau de Toilette de Lolita Lempicka ~ new fragrance





Lolita Lempicka meluncurkan produk terbarunya Eau de Toilette concentration dengan nama Le Premier Parfum de Lolita Lempicka. L’Eau de Toilette de Lolita Lempicka diperuntukkan Wanita Dewasa, Feminin,dan Tegas.
Aroma buah buahan, bunga dan kayu kayuan di buat oleh Annick Menardo.
L’Eau de Toilette de Lolita Lempicka tersedia dalam ukuran EDT 30, 50 and 80 ml.
Di Indonesia PT Mirabo Ayu tempat saya bekerja mengundang pelaksana Dept Store terkemuka seperti Sogo , Seibu, Debenhams, Metro, dan lainnya. Wartawan dan redaksi majalah yang mempunyai publikasi besar juga diundang bersamaan dengan retail dan whoseler pada tanggal 21 Juli 2011 di Glass House Jalan Wijaya I/ 50 Kebayoran Baru Jakarta Selatan dalam rangka peluncuran produk Lolita Lempicka L'eau de Toilette.
Undangan yang hadir 120 tamu lebih dalam pelaksanaan Launch yang langsung dipandu oleh Principal nya Mr. Pascal Pichon sebagai presentator.
Kamipun seluruh jajaran pimpinanan dan staff  dengan antusias menyambut kedatangan tamu yang kelihatan sangat tertarik dengan produk Lolita Lempicka khususnya wartawan dan redaksi majalah terkemuka.
Konsep presentasi dibuat dua area berbeda dimana Lantai bawah penuh dengan display produk Lolita Lempicka First EDP yang pernah mendapat penghargaan FIFI AWARDS French, Europe dan American dan merupakan parfumes terbaik di posisis 4 pada tahun 2011 untuk perfums Wanita di Eropa .
Lantai atas semua bernuansa L'eau de Toilette Lolita Lempicka, dimana setelah prsentasi Mr. Pascal Pichon membawa para undangan kelantai atas untuk langsung melihat dan mencoba aroma terbaru produk tersebut.
Dibawah ini adalah aktivitas yang kami lakukan melalui media

Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Lolita Lempicka terbaru.
Wassalam,
Hans Hanibal