MB 'Poso-poso' Tampil Prima

DALAL MUSLIMIN
EKSTRA - Sopan bersama MB 'Poso-poso' setelah berjuang ekstra di gantangan.

MB 'Poso-poso' Tampil Prima

KEDUNGWUNI - Murai Batu (MB) 'Poso-poso' milik Sopan Podosugih Pekalongan, tampil prima dengan memberikan tonjolan khasnya. Dengan begitu, pantas saja dia menjadi jawara 1 Kliwonan di Paesan Kedungwuni, Jumat (27/5).
Sopan mengatakan jika MBnya baru dirawatnya sekitar setengah tahun ini dengan rawatan harian pakan kroto setiap hari, plus mandi rutin, disamping itu diberikan pula jangkrik pagi 3 sore 3. "Tapi tetep pakai voor sedikit," tambahnya.
'Poso-poso' dimasternya dengan suara yang komplit, mulai dari ciblek, lovebird, branjangan, cici ninja hingga parkit. Hingga saat digantang mampu memberikan warna suara yang tepat kepada lawan-lawannya. Bahkan, MB yang diperoleh pemiliknya dari Malang itu, terlihat ngotot menyemprot lawannya dengan beragam variasinya. Hingga pantas menjadi juara. "Sebelumnya juga juara 1 latber di Wiradesa, Selasa kemarin," imbuhnya.
Ditambahkan, 'Poso-poso' yang tanpa tidak mengenakan ring itu, sudah pernah ditawar hingga Rp 15 juta, tapi belum juga dilepasnya. "Saya inginnya Rp 25 jutaan," lanjutnya. Tentunya, dengan harga yang fantastis itu, MB itu sudah berpengalaman di gantangan dan mampu menjadi jawara. (dal)