'Ponari' Genjot Non Stop

DALAL MUSLIMIN
NON STOP - Kacer 'Ponari' mampu bermain di gantangan secara non stop hingga turun gantangan.

'Ponari' Genjot Non Stop

KEDUNGWUNI - Di kelas Kacer, burung yang diberi nama 'Ponari' mampu menggenjot non stop saat di gantangan hingga usai. Secara otomatis dia keluar sebagai juara A dalam sesi latihan rutin di Paesan Kedungwuni, Jumat (6/5).
Abil, sang empunya mengatakan, jika 'Ponari' baru pertama kalinya mengikuti sesi latihan, namun sudah berani ngotot untuk bersaing dengan yang lainnya di gantangan. "Meski baru perdana, sudah menjadi juara," ujarnya yang berlamat di Paesan belakang MI 1 Kedungwuni.
Ditambahkan, jika dirinya baru dua bulan ini merawat 'Ponari', yang diperolehnya dari temannya. Ditambah dengan stelan isian burung seperti cucak jenggot, love bird dan sesekali keluar murai, menjadikan kacer ini mampu menarik tim juri untuk lebih memperhatikannya.
Sedangkan untuk pakan, imbuhnya, 'Ponari' memiliki stelan jangkrik pagi 3 sore 2, serta kroto setiap hari Jumat saja menjelang sesi latihan atau pertandingan. "Umurnya kurang lebih dua tahunan, jadi masih muda. Kalaupun ada yang berminat belum saya lepas karena masih senang dan baru menjadi juara," lanjutnya.
Untuk menjadikan kacernya gacor dan non stop, dia melakukan penjemuran setiap harinya mulai pukul 08.00-11.00 wib. Sehingga menjadikan 'Ponari' dalam keadaan fit dan siap tanding selalu. (dal)